Minggu, April 26, 2009

Takut? No Way...!

Kawan...

Kebiasaan berpikir negatif mencerminkan banyaknya ketakutan yang Anda pelajari sejak awal kehidupan Anda sampai dengan saat ini. Ketakutan-ketakuan ini bukan bawaan kodrat diri Anda. Pikiran negatif membawa Anda pada perasaan-perasaan negatif yang mengganggu mental Anda dan menyebabkan performa kerja Anda yang buruk..

Kunci kesuksesan dan kebahagiaan adalah menikmati sebanyak mungkin emosi positif di dalam diri Anda.. Seperti dalam posting saya sebelumnya, Helen Keller mengatakan bahwa semua kebahagiaan dan kesenangan hidup adalah muncul dari “perasaan”.. bukan dari apa yang dilihat ataupun yang didengar..

Tahukah Anda bahwa semua peristiwa yang terjadi di sekitar kita adalah netral adanya? Peristiwa-peristiwa itu baru akan mempunyai arti begitu kita memberikannya sebuah makna dan emosi dalam pikiran kita..

Sekitar 90% dari semua ketakutan kita adalah angan-angan belaka.. Ketakutan-ketakutan itu adalah produk pikiran kita dan tidak ada dalam kenyataan yang sebenarnya.. Sayangnya, kita justru sering kali diperdaya oleh ketakutan-ketakutan yang kita ciptakan sendiri.. Rasa takut hanya akan menjadi nyata sejauh Anda mengijinkan pikiran Anda untuk menciptakannya dan pada akhirnya tubuh Anda merasakannya.

Kunci untuk melanyapkan ketakutan yang merugikan tersebut dari pikiran Anda adalah dengan menciptakan dan memegang teguh suatu citra positif di benak Anda. Selalu berpikir positif dalam menyikapi setiap peristiwa yang terjadi. Berikan atribut pada peristiwa itu suatu makna yang positif dan emosi yang menyenangkan..

Sukses dan bahagia selalu untuk Anda !