Jumat, Maret 13, 2009

Aku Sukses? Siapa bilang?

Suatu saat Sapari bertemu dengan Sokran yang sedang nongkrong di warung kopi.. Sapari menyapa Sokran, "Kran.. aku tadi ke rumah-mu, ternyata istrimu "sudah nggak ada"...". Sokran langsung tersentak, " Apa? Sudah nggak ada? Istriku sudah mati?" katanya terbata-bata sambil matanya mulai berlinang air mata... Sapari tertawa, "Siapa bilang istri-mu mati? Aku cuman bilang kalo di rumahmu, istrimu sudah nggak ada.. Kali aja dia udah pergi ke pasar.."

Scene di atas adalah cuplikan dari kaset lawakan Kartolo Cs.. Beberapa orang tertawa geli, beberapa orang diam aja, dan beberapa orang lagi malah cemberut "apanya yg diketawain? nggak lucu !"

Sering aku merasa heran kenapa reaksi orang bisa berbeda-beda saat menanggapi suatu hal yang sama.. Saking bedanya, sampai-sampai mereka sampai harus adu otot untuk menunjukkan bahwa pendapat dia-lah yang benar...

Hal ini berulang lagi saat aku bilang "Sukses Itu Aku!!"... Beragam tanggapan muncul... "Apa buktinya kamu sukses?"... "Apa sukses itu jika punya banyak harta, terkenal dan makan di restoran mewah?"... "Apa sukses diukur dari Karir yg tinggi?".. "Tahu apa kamu tentang kesuksesan?".. dst..dst...

Aku benar-benar heran saat orang mempertanyakan kesuksesan... ?!

Kawan... Bukannya NARSIS, tapi dengan bangga aku katakan bahwa Aku adalah orang SUKSES !! Aku sudah sukses sejak aku kecil.. Terlalu banyak prestasi yang sudah aku raih.. Sudah banyak pula masalah dan rintangan yang berhasil aku lalui... Aku patut menghargai "diriku" sendiri.. Aku tahu bahwa "diriku" telah berjuang keras untuk berhasil..!

- saat aku balita, aku berhasil "berjalan" setelah aku berulang kali "nggelundung" berusaha untuk bisa berjalan.. ("diriku" ternyata tidak pernah menyerah)

- saat aku TK, aku berhasil "membaca" untuk pertama kalinya setelah berulang kali salah menyebut huruf .. ("diriku" ternyata tidak pernah menyerah)

- saat aku SD, aku berhasil naik sepeda roda dua untuk pertama kalinya setelah kaki dan tanganku "bundhas" penuh luka karena terjatuh.. ("diriku" ternyata tidak pernah menyerah)

- saat aku belajar memakai sepatu, aku berhasil mengikat tali sepatuku sendiri untuk pertama kalinya setelah putus asa karena berulang kali gagal.. ("diriku" ternyata tidak pernah menyerah)

- saat aku belajar berenang, aku berhasil berenang menyeberang kolam renang untuk pertama kalinya setelah berulang kali timbul tenggelam dan menelan banyak air.. ("diriku" ternyata tidak pernah menyerah)

- dst..dst

Ah, sangat banyak... terlalu banyak kesuksesanku yang bisa aku sebutkan di sini..
Aku berterima kasih pada "diriku" atas segala yang telah diraih !

Dan aku percaya.. ANDA-pun pasti juga orang SUKSES !!

Thanks to God !