Minggu, Februari 22, 2009

Outcome Frame

Baru aja aku selesai nonton Metro TV... "Mengambil sikap terbaik dalam kondisi yang terburuk".... Hmm, topik yang bagus dari Mario Teguh - The Golden Ways.

Ada hal menarik yang jadi perhatianku:

Jangan berfokus apa yang kamu mau, tapi fokuslah pada apa yang kamu inginkan..
Mimpi adalah milik semua orang.. Jangan bermimpi besar, jika engkau tidak melakukan apa-apa.. Tidak ada gunanya bermimpi besar jika engkau menunda untuk mewujudkannya..

Tetaplah fokus pada apa yang engkau inginkan... Jangan terpaku pada penghalang yang ada di depanmu.. tetapkanlah pandanganmu dan tindakanmu pada tujuan yang engkau inginkan..

Super Sekali !!

The highly effective people (orang-orang yang sangat efektif) selalu menetapkan outcome (tujuan akhir) terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan (Put the End in Mind). Memakai outcome frame (kerangka berpikir dengan menetapkan hasil akhir sebagai dasar pemikiran) akan memaksa pikiran kita untuk berorientasi mendapatkan apa yang diinginkan. Outcome frame akan menunjukkan arah yang pas dan bagaimana kita bergerak mencapainya...

Yang menarik lagi, Bob Proctor juga menekankan hal ini dalam The Secret dengan berulangkali mengatakan: What do you want? What actually do you want?

So, mulai dari sekarang tetapkan:
Apa yang sebenarnya kita inginkan?
Kemana persisnya kita ingin pergi?
Bagaimana cara memperolehnya?

Selama Tuhan berkehendak, apapun yang kita inginkan (dengan jelas dan dengan hasrat / passion yang amat sangat), kita akan mendapatkannya...